Pekan HUT Taman Mini Indonesia Indah

Hari Ulang tahun Taman Mini Indonesia Indah yang jatuh pada tanggal 20 April, setiap tahunnya dirayakan dengan berbagai kegiatan seni budaya oleh seluruh Anjungan dan Museum-museum dilingkungan Taman Mini Indonesia Indah.

Anjungan Daerah Sumatera Utara turut memeriahkan dengan menampilkan aneka khazanah seni budaya tradisi dari berbagai etnis yang ada di Sumatera Utara, seperti Melayu, Mandailing, Karo, Simalungun, Toba, dan Pakpak. Waktu pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari tanggal 16 April sampai 24 April 2016.

Kegiatan yang ditunjukan untuk membangun kecintaan terhadap kekayaan khazanah seni tradisi serta sepemahaman terhadap potensi sosial ekonomi, budaya dan pariwisata yang terdapat khususnya di Sumatera Utara, bagi kalangan wisatawan domestik dan mancanegara.

Adapun kegiatan pagelaran kesenian tradisi yang ditampilkan seperti seni tenun, alat music, Pameran Expo Nusantara dengan tema “Tempo Doeloe” dan Festival Kuliner Khas Daerah Sumatera Utara.

Dalam Pekan Hut Taman Mini Indonesia Indah tahun 2016, Anjungan Daerah Sumatera Utara juga menampilkan pagelaran dari grup Komunitas Ronggeng Deli, Dolok Martimbus, Persatuan Artis Simalungun, Sanggar Seni Marta Etnika, dan Rundang mayang.

huttmii1

huttmii2

huttmii3

huttmii4

huttmii5

huttmii6