Penampilan Memukau Diklat Tari Matra Etnika Anjungan Sumatera Utara TMII Dalam Pertunjukan Budaya Sumatera Utara Di Sarina

sarinaJakarta, 29/07 – Pengusaha tenun ulos Damiten House dan group band Maxima di dukung Badan Penghubung Provinsi Sumatera Utara adakan pagelaran budaya dengan tema Maxima to Sarinah dan Damiten,  di Sky Deck  Mall Sarinah Jakarta.

Acara ini bertajuk budaya Sumatra Utara dengan menampilkan tari- tarian asal Sumatera Utara, Band anak muda Batak yaitu Maxima Band dan peragaan busana ulos modifikasi.

Dalam acara ini turut hadir  Wakil Gubernur Sumatera Utara yang ke 8 ibu Brigjen TNI (Purn) Dr. Hj.Nurhajizah Marpaung, SH, MH, Kepala Badan Penghubung Provinsu Sumatera Utara yang diwakili oleh Ibu Chici Ichsanul Arifin Siregar, S. STP, Kasubbid FPIP, Erwina Hasni Harahap, S.Sos., M.Tr.A.P, pemilik Daminten House Hetty Sinaga serta Putri Kecantikan Sumatera Utara, Tabitha Napitupulu.

sarina-3Badan Penghubung Provinsi Sumatera Utara melalui Anjungan Sumatera Utara TMII turut mendukung pagelaran budaya ini yang merupakan bagian dari promosi seni budaya Sumatera Utara yang harus dilestarikan dengan mengirimkan adik-adik penari yang selama ini berlatih di Sanggar Matraetnika Anjungan Sumatera Utara TMII untuk dapat memeriahkan acara tersebut.

Acara yang dimeriahkan oleh Group Band Maxima, peragaan busana dari Damiten House, MC Putri Indonesia dari Sumut Tabitha Napitupulu dan penampilan tarian adat  dari Diklat Tari Matra Etnika Anjungan Daerah Sumatera Utara TMII dengan Tarian yang ditampilkan adalah Tari Kreasi 8 Puak, Tari Tatak Merre Kembaen dan Tari Pangurason sangat memukau lebih kurang 750 orang yang menyaksikan dalam acara tersebut.

#BerAKHLAK
#BanggaMelayani
#BadanPenghubungDaerahProvsu