Pagelaran Seni Tari dan Musik Sumatera Utara Anjungan Daerah Sumatera Utara dalam rangka HUT TMII ke – 48 tahun

1

Jakarta, 14/05 – Badan Penghubung Provinsi Sumatera Utara melalui subbid Fasilitasi Program Informasi dan Promosi mengadakan Pagelaran Seni Tari dan Musik Sumatera Utara dalam rangka memperingati HUT TMII ke – 48 yang diselenggarakan di Anjungan Daerah Sumatera Utara Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Dalam momen yang menarik tersebut, menampilkan pertunjukkan kesenian dari 5 etnis yang ada di Sumatera Utara. Pertunjukkan tersebut sukses menghibur dengan kemeriahan dan kebersamaan menari bersama-sama pengunjung yang hadir baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

2Pagelaran Seni Tari dan Musik Sumatera Utara dihadiri Kepala Badan Penghubung Provinsi Sumatera Utara, Bapak Ahmad Rasyid Ritonga, AP., MM beserta istri, Ibu Nurhayati Nasution, SE, Kasubbid FPIP, Ibu Erwina Hasni Harahap, S.Sos., M.Tr.A.P, Kasubbid HALK, Ibu Meilani Tarigan, SP., M.Si, Ibu Endang  Plt. Manager Tenant Relation and Museum TMII, Ketua KKSU (Kerukunan Keluarga Sumatera Utara) Bpk. H. Tempel Tarigan, Sekretaris KKSU (Kerukunan Keluarga Sumatera Utara) Bapak Rajab Siregar, Ketua DPP IMAPI (Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Masyarakat Pakpak) Bpk. Bachtiar Ravenala Ujung, Sekjen DPP HMKI (Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Masyarakat Pakpak) Arnis Ginting, Ibu Joyce Sitompul Br Manik dari Komunitas Masyarakat Toba dan seluruh PNS dan Honorer.

Pagelaran Seni Tari dan Musik Sumatera Utara menampilkan Tim Kesenian Mandailing yang di pimpin Bapak H Rangkuti, Tim Kesenian Toba di pimpin Bapak Saut Gultom, Tim Kesenian Pakpak di pimpin Bpk.Bachtiar Ravenala Ujung, Tim Kesenian Karo di pimpin Bapak Coan Priyanto Purba, Tim Kesenian Melayu di pimpin Bapak Herman Lung, Pameran Ulos dan Kerajinan Sumatera Utara dan Bazzar Kuliner Khas Sumatera Utara.

Kepala Badan Penghubung Provsu dalam sambutannya berkata, “Saya berharap adanya regenerasi yang dapat diturunkan kepada anak muda agar adat istiadat Sumatera Utara dapat lebih dicintai”.

Lanjut Kepala Badan Penghubung juga menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia dan tim kesenian karena telah menghidupkan kembali adat istiadat yang di tampilkan di Anjungan Daerah Sumatera Utara TMII.

#BerAKHLAK
#BanggaMelayani
#BadanPenghubungDaerahProvsu