Tim Tari Sumut Tampil Memukau di Hotel Borobudur

tim-tari-sumut

JAKARTA, 25/3 –  innews.co.id – Tim tari asal Sumatera Utara sukses memukau para tamu pada ajang Pagelaran Seni dan Bazaar yang digawangi oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Hotel Borobudur di lobby Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 24 Maret 2023.

Para penari yang berasal dari sanggar tari di Anjungan Sumatera Utara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tersebut menampilkan sejumlah tarian dari berbagai etnis di Sumatera Utara, antara lain, Karo, Toba, Simalungun, Pakpak, Angkola, Nias, hingga Melayu.
Tim tari Sumut bersama panitia, para anggota FPK di DKI Jakarta, Kantor Badan Penghubung Sumut, dan lainnya

Pada bagian akhir, ditampilkan tari kolaborasi dari berbagai etnis tersebut. Para tamu yang hadir begitu kagum akan keluwesan para penari yang mayoritas diisi para kawula belia tersebut. Bahkan para pengunjung sempat diajak menari dan melantai bersama.

“Penampilan tim tari asal Sumut begitu memukau. Sebagai bangsa Indonesia kita bangga memiliki kekayaan seni tari dan budaya yang luar biasa,” kata Siti Hardjarijah salah seorang anggota FPK DKI Jakarta yang juga panitia pelaksana, di tempat acara.

Sementara itu, Kepala Anjungan Sumut Erwina Hasni Harahap mengatakan, tim tari binaan Pemerintah Provinsi Sumut tersebut memang rutin berlatih, tidak hanya tarian daerah, tapi juga tarian kolaborasi dan modern guna melengkapi kemampuan menari. “Kami senang melihat penampilan anak-anak ini. Mereka tampil dengan sangat baik dan penuh percaya diri,” kata Erwina.
Penampilan apik tari asal Sumut yang memukau

Hal senada dikatakan Anggota FPK Jakarta Selatan yang juga Anggota Forum Kerukunan Keluarga Sumatera Utara (KKSU), Arnella Sibero yang berkesempatan hadir. “Bangga ya melihat penampilan anak-anak kita yang membawakan berbagai tarian etnis asal Sumut. Tentu ini memperkaya wawasan kebangsaan kita dan bisa mengetahui tari-tarian asal Sumut,” ujarnya.

Pada bagian lain Muhammad Tarigan Anggota FPK DKI Jakarta asal Sumut yang juga Plt Ketua Umum KKSU mengatakan, tari-tarian asal Sumut sangat pas tidak hanya tampil di domestik, tapi sampai mancanegara. “Indonesia memiliki kesenian dan tarian yang luar biasa, salah satunya dari Sumatera Utara. Kita harus mendorong agar tari-tarian ini bisa ditampilkan sampai ke tingkat internasional,” tukasnya.

Tampak juga hadir sejumlah perwakilan dari Kantor Badan Penghubung Sumut, para tamu-tamu mancanegara yang tengah menginap di Hotel Borobudur, dan lainnya. Tidak hanya pentas tari, juga ditampilkan kegiatan bazaar Nusantara yang menampilkan booth dari seluruh provinsi di Indonesia secara bergiliran. (RN)

#BerAKHLAK
#BanggaMelayani
#BadanPenghubungDaerahProvsu