Pembinaan Mahasiswa asal Sumut yang ada di Jakarta mengenai Character Building dan Adversity Quotient

pembinaan-2JAKARTA, 10/2 -Badan Penghubung Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi peran dan dukungan mahasiswa Asal Sumatera Utara dalam acara Training Charater Building dan Adversity Quotient pada tanggal 10 Februari 2023 di Hotel Acacia, Jalan Kramat Raya No. 73-81, Jakarta Pusat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasub Bidang Pelayanan dan Pembinaan Masyarakat ibu Meilani Tarigan, S.Psi., MSP dalam acara Pembinaan Mahasiswa Asal Sumatera Utara yang ada di Jakarta yang diikuti oleh 40 mahasiswa asal Ssumatera Utara yang ada di Jakarta dan sekitarnya dan terdiri dari berbagai etnis asal Sumatera Utara.

BadanĀ  Penghubung sebagai salah satu Organisasi perangkat Daerah dan menjadi Wakil Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berkedudukan di Ibukota Negara Jakarta, memiliki salah satu tugas pokok fungsi yaitu Pelayanan dan Pembinaan Masyarakat. Badan Penghubung ini juga menaungi masyarakat asal Sumut yang ada di Jakarta dan sekitarnya yang salah satu komponen masyarakat dimaksud adalah mahasiswa asal Sumatera Utara yang menempuh Pendidikan di Jakarta dan Sekitarnya. Mahasiswa adalah mitra pemerintah dalam membangun daerah.

pembinaan-1

Tujuan dari pelaksanaan pembinaan Mahasiswa ini ikut mendukung pembentukan karakter yang Tangguh, Mandiri dan Visioner. Seperti kita ketahui juga bahwa kemajuan suatu provinsi ditentukan oleh SDM provinsi tersebut, SDM dibentuk bukan hanya oleh Lembaga Pendidikan oleh lembaga pendidikan fotmal tetapi informal seperti pelatihan, seminar dan loka karya. Untuk tahun 2023 ini Badan Penghubung mengambil topik Character Building dan Adversity Qoutient. Pada era ini yang mau maju dan sukses adalah individu yang berkarakter dan tangguh dalam menyelesaikan masalah yang silih berganti. Mahasiswa sebagai penerus bangsa dan calon pemimpin daerah harus memiliki karakter dan tangguh.

Dalam acara pelatihan tersebut beberapa mahasiswa menyatakan permintaan agar kegiatan ini rutin dilaksanakan karena kami merasa termotivasi untuk menjadi lebih baik, karena bukan mudah menempuh pendidikan jauh dari orang tua. Untuk tahun depan Badan Penghubung Provinsi Sumatera Utara akan mencari topik yang lebih menarik untuk disajian agar mahasiswa lebih dapat merasakan kegiatan pemerintah yang lebih bermafaat.

Untuk itu saya berharap, Pelaksanaan pembinaan mahasiswa ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar mahasiswa asal Sumatera Utara terdiri dari berbagai etnis, dan bersinergi dalam mewujudakn Sumatera Utara lebih maju dan Bermartabat

#BerAKHLAK
#BanggaMelayani
#BadanPenghubungDaerahProvsu