Ahmad Rasyid : Badan Penghubung Daerah Provsu Siap meningkatkan Kualitas Pelayanan

whatsapp-image-2022-12-02-at-09-32-38Jakarta, 1/12 – Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Sumatera Utara Ahmad Rasyid Ritonga, AP, MM dalam menyambut tahun 2023 bermaksud meningkatkan Kualitas Pelayanan Mess Pemprovsu dengan mengadakan Pelatihan Front Office dan Housekeeing selama 2 (dua) hari 1-2 Desember 2022.

Hal ini disampaikan Ahmad Rasyid Ritonga saat membuka Pelatihan yang turut di hadiri oleh Erwina Hasni Harahap, S.Sos, M. M.Tr.A.P (Kasubbag Tata Usaha) beserta staf Pengelola Mess Pemprovsu di Aula Badan Penghubung Daerah Provsu, Kamis (1/12).

Kegiatan ini dilakukan bukannya hanya Untuk meninggkatkan pelayanan namun bertujuan untuk mendorong staf pengelola Mess Pemprovsu untuk tetap belajar dengan menyesuaikan pengetahuan sesuai perkembangan zaman dan meningkatkan rasa bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

Beberapa permasalahan yang timbul dalam memberikan Pelayanan Prima diantaranya kurang pemahaman, pengetahuan dalam mengorganisir, dan tanggung jawab dalam pelaksanakan pelayan publik.

Diharapkan Pengelola Mess Pemprovsu lebih meningkatkan Kualitas pelayanan juga menerapkan aturan yang berlaku sesuai dengan Undang-undang Standar pelayan publik dengan memberikan Pelayan Prima “ujar Ahmad Rasyid.

Kegiatan ini juga untuk merubah pola pikir dan perilaku petugas, pemanfaatan tekhnologi dalam pelayanan, sekaligus pengembangan petugas baik utk mendukung tugas tugas sebagai front office,petugas kitchen, maupun housekeeping. Bisa juga mereka gunakan nantinya setelah purna tugas.

Harapannya kedepan petugas yang dilatih memiliki sertifikasi dan kemampuan yang terstandar seperti petugas di hotel-hotel pada umumnya. Sehingga menimbulkan kepuasan pelanggan dari Mess Pemprovsu.

Oleh karena itu perlu dilakukan berbagai strategi ataupun cara meningkatkan kualitas pelayanan publik sehingga pada akhirnya tujuan dari pelaksanaan publik itu dapat tercapai dan memberikan tingkat kepuasan kepada para pengunjung yang menerimanya.

#BerAKHLAK
#BanggaMelayani
#BadanPenghubungDaerahProvsu