Edy Rahmayadi Bersama Ratusan Jemaah Salat Ghaib Bencana Cianjur

cianjur2MEDAN, 25/11 – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi usai melaksanakan Salat Jumat, melanjutkan Salat Ghaib bersama ratusan jemaah di Masjid Gubsu, komoleks Rumah Dinas  Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (25/11).

Salat Ghaib ini dilaksanakan terhadap korban yang wafat atas musibah gempa di Cianjur Jawa Barat. “Salat Ghaib ini sebagai wujud rasa empati  kita umat Islam atas musibah yang menimpa saudara kita di Cianjur, semoga mereka mendapat ampunan dan rahmat, serta wafat dalam keadaan syahid dan Insya Allah husnul khotimah,” kata Edy Rahmayadi usai salat menyatakan kepada wartawan.

Edy Rahmayadi menyatakan, setiap musibah yang  terjadi dapat dijadikan ibrah (pelajaran) bagi  yang masih hidup, bahwa Allah SWT akan selalu menguji hamba-Nya, apakah ujian itu membawa kesenangan  atau kesusahan.

“Ujian itu memberi peringatan apakah kita bersyukur saat diberi kenikmatan atau tidak. Kita tadi mendengar khutbah jumat, Khatib menyatakan bahwa Allah setiap menguji hamba-Nya meminta untu bersabar dan hamba-Nya yang sabar akan diberi kabar yang gembira,” ujar Edy Rahmayadi.

Disampaikan juga, setiap peristiwa yang terjadi di muka bumi ini adalah atas kehendak Yang Maha Kuasa. “Mari kita berdoa semoga saudara kita di Cianjur diberi ketabahan dan kekuatan,” sebutnya.

Sementara itu Paguyuban Masyarakat Jawa Barat yang berada di Medan, bersama paguyuban etnik lainnya akan menggelar Doa dan Zikir Bersama sebagai ungkapan rasa simpati atas musibah yang terjadi di Cianjur. Kegiatan Zikir dan Doa Bersama ini akan digelar pada Sabtu, 26  November, sekitar pukul 16,00 WIB, di Aaula Tengku Rizal Nurdin. Gubernur Edy Rahmayadi menyatakan akan hadir pada acara dimaksud.**

#BerAKHLAK
#DiskominfoProvsu
#BadanPenghubungDaerahProvsu