Peningkatan usaha kerajinan rumah tangga masyarakat asal sumut dengan pelatihan keterampilan

kerajinanetnisJakarta, 25/09 – Subbidang Pelayanan dan Pembinaan Masyarakat Badan Penghubung Daerah Provsu menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kerajinan Rumah Tangga Etnis Sumatera Utara yang diikuti oleh masyarakat asal Sumatera Utara yang menetap di Jakarta dan sekitarnya pada tanggal 18-25 September 2019. Peserta kegiatan di tahun ini adalah sebanyak 15 orang yang menjadi masyarakaat binaan.

Subbidang Pelayanan dan Pembinaan Masyarakat yang diberikan berbagai jenis pelatihan keterampilan, yakni membuat kerajinan kulit dengan jahit tangan, menenun, merajut dan menganyam eceng gondok. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian dari masyarakat asal Sumatera Utara dalam bidang keterampilan kerajinan rumah tangga.

Hasil akhir dari kegiatan ini diharapkan dan membantu peningkatan perekonomian masyarakat asal Sumatera Utara yang ada di Jakarta dengan penjualan hasil tangan kerajinan yang menggunakan komoditi khas Sumatera Utara.

Pelatihan keterampilan ini dilaksanakan pada tanggal 18 sampai dengan 25 September 2019 di Aula Badan Penghubung Daerah Provinsi Sumatera Utara Jl. Jambu No.29 Jakarta Pusat.

(PPM – Anggia)