Pembuatan vlog dengan menggunakan Smartphone sendiri

img_7229Bogor, 31/8 – Kegiatan Pemberdayaan Mahasiswa Asal Sumatera Utara yang ada di Jakarta dan sekitarnya pada tanggal 30 Agustus di adakan di Green Garden, Kebun Raya Bogor, dengan  materi “Praktek Pembuatan Vlog dengan menggunakan smartphone”.

Sebelum melakukan praktek peserta diberikan teori  tentang pengetahuan dasar produksi film dokumenter, tips merekam menggunakan smartphone, teknik pengambilan gambar, tahapan-tahapan mengedit film beserta audio dan cara menggunakan software pendukung editing film pada smartphone yang di berikan oleh Ilham Nasbir Saini.

Ilham merupakan dosen di Universitas Swasta di jakarta, dan CEO di perusahan produksi film baik untuk video corporate, entertaintment video dan tv program.

Dalam praktek pembutan vlog seluruh peserta harus mampu membuat vlog dalam durasi 3 sampai 8 menit. Untuk mencapai hasil maksimal pelaksnaan praktek, peserta dibagi menjadi 10 kelompok dimana setiap kelompok terdiri dari 3 orang untuk dapat menghasilkan vlog dengan tema dan narasi yang berbeda-beda.

Kemudian setiap kelompok mempresentasikan hasil pembutan vlognya. Kegiatan Pemberdayaan Mahasiswa Asal Sumatera Utara yang ada di Jakarta dan sekitarnya tahun 2019 diakhiri dengan sambutan dari Kepala  Badan Penghubung Daerah Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Kasubbid Pelayanan dan Pembinaan Masyarakat Efi Julianti, S.Kom, M.Si pada pukul 17.00 wib.