Dengan Bekal Comminucation Skills & Bussiness Etiquete, Mahasiswa Asal Sumut yang ada di Jakarta dan sekitarnya Siap menjadi Penerus bangsa yang beretika dan bermartabat

24aJakarta-23/08, Program Kegiatan Pemberdayaan Mahasiswa Asal Sumatera Utara yang ada di Jakarta dan sekitarnya di buka oleh Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Sumatera Utara bpk. Drs. Nursalim Affan Hasibuan, M.Si yang diwakili oleh Kasubbid Pelayanan dan Pembinaan Masyarakat ibu Efi Julianti, S.Kom, M.Si. Program kegitan ini diadakan pada tanggal 22, 23, 29 dan 30 Agustus 2019 dengan tema “Membuat Vloger yang Kreatif, Inovatif dan Bermartabat”

Kegiatan pemberdayaan pada saat ini diperioritaskan untuk mahasiswa dari Universitas Negeri asal Sumatera Utara yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Peserta pemberdayaan mahasiswa diikuti oleh 30 mahasiswa yang berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Institut Pertanian Bogor dan Sekolah Tinggi Akutansi Negara.

“Maksud tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keahlian tambahan kepada mahasiswa Sumatera utara yang ada di Jakarta dan sekitarnya, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian praktis sehingga dapat bersaing dalam dunia kerja setelah menyelesaikan pendidikannya” ujar Efi Julianti, S.Kom, M.Si.

Pada tanggal 22 Agustus 2019 bertempat di Duta Bangsa Public Speaking yang berlokasi di Menara Mega Syariah Jl. HR. Rasuna SaidKav. 19 A Jakarta Selatan, dengan materi Bussiness Etiquete, Professional Looks oleh ibu Yoane Rheine dan Comminucation Skills oleh Khairani Silalahi.

Melalui materi Business Etiquete diharapkan peserta dapat memahami etika berkenalan dengan menggunakan kartu nama, jabat tangan dan eye contact, memahami situasi formal bisnis serta tips dan trik membawa diri dalam lingkungan kerja/bisnis professional.

“Semoga mahasiswa dapat memerima dengan baik dan mengaplikasinya dengan kegiatan mereka sehari-hari dan ketika memulai sebagai pekerja” ujar Yoane Rheine.

Sedangkan materi communication skills oleh Khairani Silalahi, yang mengulas tentang arah komunikasi, dampak positif dan negative dari beberapa penyampaian dalam berkomunikasi serta pendekatan ideal dalam mencapai komunikasi yang produktif di lingkungan pekerjaan/bisnis.

(ppm)