Sanggar Matra Etnika Anjungan Sumut TMII meraih “13 Penyaji Unggulan Terbaik”

tari-sampuragaJakarta 10/08, Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Sumatera Utara Drs. Nursalim Affan Hasibuan, M.Si turut memberikan dukungan dalam Parade Tari Nusantara ke 38 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tahun 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2019, sebagai perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Pagelaran ini diikuti 34 provinsi merupakan ajang memperkenalkan/ mempromosikan potensi budaya melalui seni Daerah khususnya seni tari.

Anjungan Sumatera Utara dengan Sanggar Matra Etnika yang dibina oleh  Badan Penghubung Daerah Provinsi Sumatera Utara dengan Bapak Drs Nursalim Affan Hasibuan, M.Si sebagai Kepala Badan serta di bimbing oleh plt Kasubbid FPIP ibu Riza Marina Darus, SE mendapatkan Penghargaan sebagai 13 Penyaji Unggulan Terbaik dengan menampilkan Tari Sampuraga yang merupakan kesenian dari Tanah Mandailing.

“Atas prestasi ini, insyaAllah kedepan kita dapat memberikan yang lebih baik lagi” ungkap Koordinator Sanggar Matra Etnika Dwi Indriani, S.Sos

Sanggar Matra Etnika menurunkan 11 orang Penari, 7 orang pemusik, dengan penata tari oleh Eka Herawati, stage manager oleh Amelius Rasyid, perias oleh Dwi Indriani, S.Sos, Penata Busana oleh Linda Hartati, Penata Musik oleh Syamsir, LO oleh Evy Julinda Br. Nadeak, S.Pd dan Sie Perlengkapan oleh Ratna Asih.

penari-sampuraga   terima-piala

(Badan Penghubung Daerah)