Pemprov Sumut Gelar Isra Miraj, Wagub Ajak ASN Bekerja Ikhlas dan Tulus

bekerjaikhlas2Medan, 11/4 – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mengadakan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW untuk lingkungan aparatur sipil negara (ASN) Pemprov di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro 30, Medan, Kamis (11/4). Isra’ Mi’raj tersebut diadakan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Provinsi Sumut yang jatuh pada tanggal 15 April 2019.

Di hadapan ASN yang hadir, Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah mengajak para ASN agar bekerja dengan hati ikhlas dan tulus. Sehingga Sumut bisa menjadi provinsi yang bermartabat, aman dan sejahtera masyarakatnya.

“Mudah-mudahan semuanya, apa yang kita ingin lakukan betul-betul dengan hati tulus dan ikhlas menjalankan amanah jabatan, dan bekerja sesuai tanggungjawabnya masing-masing,” kata Wagub.

Disampaikan juga, peringatan Isra Miraj tersebut diharapkan dapat membangun silaturahmi dengan sesama. Karena, selain hubungan dengan Allah SWT, hubungan dengan manusia juga harus dijaga. Menurutnya keduanya harus dijalankan bersama.

Musa Rajeksah juga berpesan, agar tausiyah yang disampaikan Ustaz Irfan Yusuf pada kesempatan tersebut dapat dimaknai dengan baik, sehingga menjadi ilham bagi setiap orang. Serta Isra Miraj jangan hanya dijalankan sebagai peringatan seremonial saja, melainkan dipahami maknanya dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Ustaz Irfan Yusuf dalam tausiyahnya mengatakan, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan momen membersihkan hati setiap orang. Oleh sebab itu, setiap orang harus membersihkan hatinya dengan cara memahami penyakit hati terlebih dahulu. “Jadikan Isra Miraj ini sebagai momen untuk membersihkan hati,” katanya.

Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Setdaprov Sumut Muhammad Yusuf mengatakan Isra Miraj tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke 71 Provinsi Sumut. Peringatan tersebut digelar agar umat khususnya ASN di lingkungan Pemprov Sumut selalu mentaati perintah Allah SWT.

“Kita patut bersyukur, mari kita syukuri nikmat daripada 71 tahun Provinsi Sumatera Utara yang sama-sama kita cintai,” ujar Yusuf.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina, perwakilan unsur Forkopimda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Sumut, serta para ASN di lingkungan Pemprov Sumut.**

(Humas Provsu)-(Riva)