Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2017

topbumd2

Medan, 2/6 – Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi meraih penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2017 dari Event bergengsi TOP BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Award 2017 di Jakarta belum lama ini. Penghargaan dianugerahkan kepada Gubernur Sumatera Utara sebagai Pemegang Saham Pengendali sekaligus pembina Bank Sumut.

Penghargaan tersebut disampaikan kepada Gubsu oleh jajaran direksi Bank Sumut yaitu Dirut Edie Rizliyanto, Direktur Operasional Didi Duharsa, Komisaris Utama Independen Rizal Fahlevi Hasibuan dan Komisaris Independen Brata Kusuma di Kantor Gubsu, Kamis (1/6). Bank Sumut meraih tiga trophy dari Event TOP BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Award 2017 yang diselenggarakan di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini, Jakarta, Rabu (24/5) lalu dimana satu diantarnya adalah Top Pembina BUMD.

“Saya bersyukur upaya keras yang sudah kita lakukan bersama diakui dan diapresiasi dengan penghargaan. Ini harus menjadi penyemangat bagi kita semua terus bekerja dan berprestasi agar Sumatera Utara bisa lebih paten lagi,” ujar Gubernur Erry.

Penghargaan tersebut tak terlepas dari pencapaian kinerja Bank Sumut yang semakin baik dimana pada tahun 2016 berhasil pencapaian laba bruto (unaudited) yang mampu menembus Rp 815,8 miliar. “Pencapaian laba tersebut tercatat merupakan perolehan laba terbesar sepanjang sejarah berdirinya Bank Sumut. Ini salah satu pencapaian kita, ini bukti bahwa Sumut terus berbenah untuk lebih paten lagi,” ujar Gubernur.

Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto menjelaskan Bank Sumut berhasil meraih tiga trophy dari Event TOP BUMD dalam ajang bergengsi yang diikuti sekitar 2.000 BUMD se Indonesia. Dua dari tiga trophy tersebut diberikan kepada Bank Sumut untuk kategori TOP BPD BUKU II 2017 dan kepada Edie Rizliyanto, Direktur Utama Bank Sumut, untuk kategori TOP CEO BPD 2017 berbasis prestasi dan kinerja. Sementara atas keberhasilan Bank Sumut itu pula, satu trophy lagi, kategori TOP Pembina BUMD 2017, dianugerahkan kepada Gubernur Sumatera Utara, yang merupakan Pemegang Saham Pengendali sekaligus pembina Bank Sumut.

“Bank Sumut di bulan Mei mendapat prestasi sebagai BUMD yang kinerjanya bagus diantara penilaiannya adalah pencapaian laba yang naik 25% dari tahun sebelumnya,” ujar Edie. Bapak Gubsu sebagai pemegang saham pengendali , lanjutnya,  juga meraih award sebagai pembina top BUMD terbaik. Dijelaskannya Laba yang dicapai Bank Sumut tahun 2016 adalah yang paling besar selama berdiri.

“Kita sangat bersyukur atas raihan prestasi ini. Semoga penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh insan Bank Sumut untuk terus meningkatkan kinerja, daya saing, pelayanan, dan kontribusi demi mewujudkan Bank Sumut Terbaik tak hanya di daerah tetapi juga dapat berkontribusi dalam pembangunan ekonomi Indonesia,” kata Edie.

Selain itu, tambah Edie, prestasi Bank Sumut ini juga tidak terlepas dari dukungan dan peranan seluruh pemegang saham Bank Sumut, baik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, juga seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara.

(Humas Provsu)-(Riva)