Silaturahmi Dengan Masyarakat Asal Sumut di Jakarta dan Sekitarnya, Gubsu : Serasa Sedang di Sumut

silahturahmi-16JAKARTA – Gubsu Dr. Ir. H. T. Erry Nuradi M.Si ikut berbaur dan bernyanyi dengan masyarakat asal Sumatera Utara usai memberikan sambutan pada acara Silaturrahmi masyarakat asal Sumatera Utara yang ada di Jakarta dan sekitarnya, Jumat (8/12) Malam di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta.

“Saya merasa seperti di Sumut saja,” ujarnya.

Turut dihadiri Ruhut Sitompul, Abdul Wahab Dalimunthe para pejabat di Jakarta asal Sumut dan mantan pejabat Sumut maupun pusat, para Kepala SKPD Provsu, para mahasiswa asal Sumut dan masyarakat lainnya.

Dikatakan Gubsu Erry bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin Badan Penghubung Daerah Provsu. “Dalam rangka meningkatkatkan Silaturrahmi masyarakat Sumatera Utara dengan para perantau dari Sumayera Utara di Jakarta dan sekitarnya,” Kata Gubsu.

Gubsu juga mengatakan dengan adanya silaturahmi ini nantinya diperoleh masukan dari para tokoh-tokoh masyarakat yang di Jakarta dan sekitarnya yang diketahui telah banyak yang cukup berhasil di perantauan khususnya di kota ibu kota Jakarta dan sekitarnya yang merupakan pusat pemerintahan Negara Republik Indonesia, guna mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu Gubsu Erry juga menyampaikan beberapa kemajuan pembangunan di Sumatera Utara pada tahun 2017. Salah satunya kawasan pariwisata Danau Toba yang terus dikembangkan seperti infrastrukturnya yang baru-baru ini Bandara Silangit telah diresmikan menjadi Bandara Internasional yang tentunya akan menambah jumlah kunjungan wisatawan provinsi Sumatera Utara, khususnya daerah yang berada di sekitar Danau Toba.

“Kurang lebih setengah jam para wisatawan sudah berada di kawasan Danau Toba,” sebut Gubsu.

Oleh karenanya Gubsu terus mengajak kepada seluruh masyarakat Sumut yang ada di perantauan agar tidak melupakan Sumatera Utara sebagai daerah asalnya yang memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan dan dan telah memperoleh berbagai prestasi dua tahun terakhir.

“Kita harus bangga menjadi Masyarakat Sumut, kedepan Sumut akan lebih paten,” sebut Gubsu.

Ketua Kerukunan Keluarga Sumateta Utara (KKSU) Letjend TNI Purn A Rifai Harahap pada kesempatan tersebut menitipkan pesan kepada Gubsu Erry agar lebih memberikan perhatian kepada masyarakat Sumut khususnya di daerah-daerah terpencil yang cukup jauh dari kota.

“Atas nama masyarakat perantau asal Sumut, kami berharap Gubsu Erry memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Sumut yang ada di daerah yang cukup jauh dari ibukota provinsi Sumut. Masih banyak yang masyarakat Sumut yang ketinggalan salah satunya pendidikan,” harapnya.

Dia juga mengatakan bahwa pertemuan silaturrahmi ini merupakan catatan penting. Malam ini, lanjut pensiunan Jenderal TNI ini terlihat walaupun cukup lama terpisah jarak dan waktu. Pertemuan malam ini serasa terpisah jarak dan waktu itu tidak ada.

“Malam ini kami perantau juga merasa sedang berada di Sumatera Utara,” ucap Jenderal Purnawirawan bermarga Harahap tersebut.

Silaturahmi Masyarakat Asal Sumatera Utara yang ada di Jakarta dan Sekitarnya merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan Badan Penghubung Daerah Provinsi Sumatera Utara.

Maksud diadakan kegiatan ini adalah untuk menjalin dan meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Masyarakat asala Sumut yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Tujuannya untuk menyerap aspirasi dan menerima masukan dari masyarakat asal Sumatera Utara yang ada di Jakarta dan sekitaranya untuk pembangunan Provinsi Sumatera Utara yang lebih baik lagi.

Pada tahun 2017 kegiatan ini diadakan pada tanggal 8 Desember 2017 yang bertempat di Flores Ballroom Hotel Borubudur Jakarta Pusat dan dihadiri oleh tamu undangan yang merupakan tokoh masyarakat dan pejabat negara, pengusaha swasta yang ada di Jakarta dan sekitarnya yang diperkirakan hadir sekitar 650 orang tamu undangan.

“Diharapkan masukan positif dan konstruktif untuk pembangunan provinsi Sumatera Utara yang lebih maju dan lebih paten kedepannya,” sebut Affan.