Pimpin Rapat Persipan PON, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Perintahkan Seluruh Jajarannya Perkuat Promosi

rapatpersiapan2MEDAN, 22/7 – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni memerintahkan seluruh jajarannya agar terus memperkuat promosi terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat Koordinasi dan Konsolidasi PB PON XXI Wilayah Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Sumut, Senin (22/7/2024).

Promosi yang dimaksud, mulai dari branding mobil, spanduk, baliho, bahkan kegiatan wajib bernuansa PON. Hal ini bertujuan guna memperluas sosialisasi PON 2024 ke masyarakat dengan begitu diharapkan rasa kebanggaan sebagai tuan rumah muncul di masyarakat.

“Secara masif lakukan sosialisasi publikasi, sebarkan ke keluarga, staff, UPT, BUMD, buatkan stiker, bendera-bendera, branding mobil, agar masyarakat tahu dan bangga kita tuan rumah PON 2024,” kata Fatoni.

Tak hanya itu, Fatoni juga meminta panitia agar semakin memperketat time line kinerja dan memberi jarak waktu untuk target yang ditentukan. Ini dilakukan agar panitia bisa menyiapkan rencana lain, bila nantinya sesuatu tidak berjalan dengan semestinya.

“Perketat time line kinerja, harus akurat, buat spare waktu pada target minimal H-10, karena kita perlu siapkan plan a, b, c,” tegas Fatoni.

Di sisa 49 hari lagi penyelenggaraan PON, Fatoni berharap agar panitia bekerja optimal dan sepenuh hati. Dirinya meminta mereka untuk bekerja lebih agar penyelenggaraan PON berjalan lancar.

“Kita tidak bisa bekerja biasa-biasa saja, harus luar biasa, karena ini menyangkut reputasi Sumut, reputasi kita, kebanggaan bisa menjadi tuan rumah yang entah kapan bisa datang lagi,” ucap Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian mengatakan persiapan PON saat ini berjalan sesuai yang direncanakan. Hanya saja tinggal penyempurnaan di tiap bidang dan memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak.

“Persiapan kita berjalan baik, sesuai dengan target yang ditentukan, ada beberapa kendala yang dihadapi dan bisa kita selesaikan pada pertemuan ini,” kata Baharuddin.

Hadir pada rapat kali ini, di antaranya Inspektur Provinsi Sumut Lasro Marbun, Kadis Kominfo Ilyas S Sitorus, Kadis Perhubungan Agustinus dan OPD terkait lainnya. Hadir juga jajaran PB PON Sumut dan stakeholder terkait.**

#BerAKHLAK, #BadanPenghubungProvsu, #agusfatoni_af, #pjgubernursumut, #infosumut, #sumaterautara, #pemprovsumut, #sumut